Sabtu, 09 November 2013

Sanggaluri Park

Sanggaluri Park

Sanggaluri Park (Sanggaluri: sanggar luru ilmu atau tempat mencari ilmu, red.) merupakan objek wisata yang dikelola oleh manajemen Owabong Waterpark, yakni Perusahaan Daerah Objek Wisata Bojongsari (Owabong).
Objek wisata yang berjarak sekitar 5 kilometer sebelah barat Owabong ini, semula dikenal dengan nama Taman Reptil dan Serangga karena menyajikan berbagai koleksi reptilia dan serangga seperti biawak, buaya, ular, kura-kura, dan kupu-kupu.
Akan tetapi dalam perkembangannya, Taman Reptil dan Serangga ini dilengkapi dengan berbagai wahana ilmu pengetahuan seperti Museum Uang, Museum Wayang, dan Museum Artefak, hingga akhirnya kawasan wisata ini dikenal dengan nama Sanggaluri Park.
Sanggaluri Park juga dilengkapi dengan wahana permainan anak-anak seperti Rumah Boneka, Istana Balon, mini train, dan taman lalu-lintas.
Oleh karena itu, Sanggaluri Park sangat cocok untuk dikunjungi keluarga karena selain berwisata, anak-anak juga dapat mempelajari berbagai ilmu pengetahuan yang disajikan objek wisata ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar